Minggu, 26 September 2010

NEW MEDIA

New Media merupakan istilah dari penggabungan dari media sebelumnya seperti film, music, gambar, sebuah tulisan, teknologi komputer, dan yang paling terpenting adalah media internet. Dan sekarang media tersebut berubah menjadi serba digital. New Media juga diartikan sebagai pengertian dari explorasi perubahan sosial yang terkait dengan perubahan dari bentuk media yang baru.

New Media bukan sebuah salah satu teknologi yang mempunyai masa jaya yang ideal, tetapi secara global New Media berkembang pesat dan terkait dengan perubahan teknologi dalam komunikasi yang akhir-akhir ini dibicarakan orang.

Berikut ini adalah beberapa teknologi yang terkait dengan New Media:
  1. Internet
  2. Televisi Digital
  3. Cinema Digital
  4. PC (Personal Computers)
  5. DVDs
  6. CDs
  7. Mobile Phone
  8. Video Games
  9. Dll

Apakah yang membuat digital dan analog media berbeda?
pertama, Digital Media melebihi dari analog tekonologi yang mudah untuk di transfer ke beberapa media, mudah disimpan, dan mudah di manipulasi. Kedua, Digital Media mudah di manipulasi dan hasilnya dapat di produksi tanpa mengurangi kualitas Media tersebut.

Media Internet sering kali disebut dengan New Media. Pada awal tahun 1950, computer networks sudah memiliki koneksi menggunakan satelit, wireless, serat optik yang mengubah komunikasi secara besar-besaran. Dengan menggunakan "search engines" seperti Yahoo, Lycos, Ask Jeeves, Alta Vista dan Google semua orang dengan mudah dapat mengakses informasi dengan online.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar