Sabtu, 06 November 2010

DIGITAL ANIMATION - FINAL FANTASY VII ADVENT CHILDREN


Final Fantasy VII: Advent Children merupakan sebuah film animasi komputer 3D yang diadaptasi dari permainan PlayStation, Final Fantasy VII. Pada film ini menggunakan teknik CGI (Computer Generated Imagery) yang menghasilkan efek spesial. Untuk Video game sering digunakan adegan tengah atau sering disebut cutscene yang mirip dengan penggunaan CGI. Ini dinamakan FMV (Full Motion Video).

3D atau disebut tiga dimensi merupakan objek tiga dimensi yang mempunyai lebar, tinggi dan kedalaman(width, height, and depth). Adapula grafik 3D yang merupakan grafik yang ditampilkan dalam bentuk 3 dimensi padi axis x, y dan z.

Pada film Final Fantasy: Advent Children menggunakan animasi 3D. Animasi 3D adalah manipulasi mage dan objek 3D dalam bentuk animasi menggunakan kaedah permodelan (modeling), pemetaan (mapping), pencahayaan (lighting), penggunaan kamera (camera), animasi (animation) dan proses render (renderring) yang terdapat dalam perisian animasi 3 dimensi.

3 komentar:

  1. terimakasih buat postingannya yang berbubungan dengan final fantasy, saya jadi kepengen maen gamenya nihh kayaknya seru, desain grafisnya juga keren dah, hehe2...
    ditunggu komentarnya di blog saya: http://mynewsworthy99.blogspot.com
    thanks...

    BalasHapus
  2. game yang bagus,tapi kurang bagus dengan grafiknya

    BalasHapus
  3. hmm belum pernah main game ini, bisa dicoba
    referensi yang bagus :D

    BalasHapus