Senin, 27 Desember 2010

Digital Music - iPod

Disini saya akan membahas salah satu digital music yang sudah sangat terkenal dan banyak orang memiliki benda tersebut yaitu iPod. iPod merupakan alat yang dirancang sebagai pemutar digital musik yang dijual oleh Apple Computer. iPod pertama kali diluncurkan oleh Apple Inc. hari selasa 21 Oktober 2001 di Bandley Drive, Cupertino, California.

iPod pada awalnya hanya bisa digunakan oleh Macinthos saja, akan tetapi teknologi semakin berkembang tanggal 17 Juli 2002 Apple mengeluarkan iPod versi Windows dengan menggunakan format Hard Drive FAT32 daripada HFS Plus.

Sama seperti iPod, iPod Touch merupakan alat yang dirancang sebagai pemutar digital musik dan konsol permainan portable dengan Wi-Fi yang didesain dan dipasarkan oleh Apple. Pertama kali iTouch diluncurkan pada tanggal 5 September 2007. iTouch merupakan iPod pertama menggunakan teknolgi nirkabel yang memiliki akses langsung ke iTunes store. iTouch mempunyai layar sentuh besar dari bahan anti gores dan dilengkapi papan ketik qwerty di layar. iTouch memiliki layar sentuh 3.5 inci yang dapat menampilkan foto dan dilengkapi dengan teknologi pinch to zoom sehingga kita hanya perlu menggunakan dua jari untuk membesarkan dan mengecilkan gambar.

Kebanyakan orang menyebut iTouch itu sebagai sebutan smart iPod karena memiliki desain yang berteknolgi canggih, memiliki layar sentuh, Wi-Fi, dll.


Sumber:
1. http://id.wikipedia.org/wiki/IPod
2. http://id.wikipedia.org/wiki/IPod_Touch


    • 1 komentar: